Halaman

Rabu, 18 September 2013

Tempat Jajanan Enak di Singapura

Haiiii buat yang mau jalan-jalan ke singapur dan mau tau jajanan yang oke di singapur dan tempat carinya ini oke menurut versi saya yaa….ini dia sedikit bocorannya

Ada tempat yang pas buat cari macam jajanan enak dan halal di singapur namanya Geylang Serai New Market, merupakan salah satu pasar basar dan pusat makanan di Singapura. Pasar ini terletak di jantung komunitas Melayu Singapura yang bersampingan dengan desa budaya Melayu
Geylang Serai New Market terdiri dari dua lantai. Di lantai dasar merupakan pasar basah yang menjual berbagai jenis produk segar seperti ikan, daging, sayuran, rempah-rempah, dan lain-lain. Sedangkan di lantai dua merupakan pusat makanan. Geylang Serai New Market beroperasi setiap hari mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 22.00. Waktu yang tepat untuk mengunjungi pasar basah di seharusnya di pagi hari karena pada saat itulah sebagian kegiatan berlangsung. Untuk menikmati berbagai hidangan di lantai dua pasar ini, anda juga perlu datang lebih awal karena sering kali habis terjual sebelum siang hari.
Selain pasar basah, anda dapat menemukan berbagai makanan yang fantastis di kios-kios makanan di lantai dua Geylang Serai New Market seperti, Hajjah Mona Nasi Padang, Geylang Briyani Hall, dan sebagainya. Semua pusat makanan kios-kios di Geylang Serai New Market memiliki banyak fitur yang terdiri dari breakfast, lunch, dinner, dan take away. Menu-menu yang ditawarkan di kios-kios makanan Geylang Serai New Market merupakan menu Melayu dan India. Berbagai menu Melayu dan India yang mendominasi dijual dengan harga yang relatif murah dan rasa yang lezat. Kios-kios disini merekomendasikan anda untuk memilih menu andalan seperti, Nasi Padang, Chicken Briyani (Nasi Ayam ala India), dan Asam Pedas stingray (spicy stingray). Jika anda mengunjungi pasar di pagi hari, anda dapat mengunjungi GS Oli Thosei & Food Stall. Disini anda dapat mencoba berbagai menu seperti, Appom (Indian rice dish), Thosai (Indian pancake) dan Masala chicken (spiced chicken). Harga-harga yang ditawarkan di Geylang Serai New Market cukup terjangkau. Untuk setiap menu hanya berkisar mulai dari $3 sampai dengan $10.
Lokasi : 1 Geylang Serai Geylang Serai Market and Food Centre Singapore 402001

Ya Kun Kaya Toast

Kurang dari Rp 30.000, Anda bisa mendapatkan satu set sarapan khas Singapura di Ya Kun Kaya Toast. Roti bakar dengan selai srikaya, dua butir telur setengah matang, dan secangkir kopi susu dijamin membuat perut Anda kenyang.
Alamat: 18 China Street, 

Yum Cha
Kalau mencari dimsum enak, datanglah ke Yum Cha. Dimsum yang direkomendasikan adalah spinach prawn dumpling, beancurd stuffed with fish, vegetarian ham in tau pok (tahu goreng), dan crispy red bean paste with banana. Seporsinya mulai Rp 22.000.
Alamat: 20 Trengganu Street, 
Sabar Menanti
Kangen dengan masakan dari tanah air? Anda bisa mampir ke restoran Minangkabau Sabar Menanti di daerah Kampong Glam yang didominasi Muslim. Ada sekitar 20 jenis hidangan di sini. Harganya tentu tergantung lauk yang Anda ambil, namun biasanya sekali makan kurang dari Rp 75.000.
Alamat: 48 Kandahar Street, 

Annalakshmi
Berbeda dengan tempat makan lain, di sini Anda bisa membayar sesuka hati setelah makan. Pasalnya, uang tersebut digunakan untuk membiayai pertunjukkan seni, musik, atau tari. Semua sajiannya vegetarian, namun yang spesial di sini adalah dosai filled with spiced potatoes and chutney serta oothappam.
Alamat: Central Square, 20 Havelock Road

328 Katong Laksa
Di kedai ini, Anda akan menemukan hidangan nonya, yakni perpaduan bahan-bahan Cina dengan bumbu dan teknik memasak a la Melayu. Laksanya dikenal sebagai salah satu yang terbaik dan ditawarkan dengan harga S$4 (Rp 31.000). Warung makan ini juga menyediakan otak-otak dan nasi lemak.
Alamat: 51 East Coast Road, dekat Hotel Grand Mercure
Andhra Curry
Salah satu kedai yang paling menonjol di daerah Little India karena warna cat eksteriornya yang cerah adalah Andhra Curry. Spesialisasinya adalah hidangan vegetarian dari India selatan. Coba Hyderabadi biryani, Mysore mutton, dan spicy fish pulusu. Harga main course dan set menu vegetariannya mulai Rp 60.000. 
Alamat: 41 Kerbau Road, 

Azmi Chapatis
Koki Muslim di sini disebut-sebut menyajikan chapati terenak di Singapura. Chapati adalah roti gandum utuh pipih tanpa ragi a la India. Di sini, Chapati disajikan hangat-hangat setiap menit dengan harga hanya S$0.80 (Rp 6.200). Untuk cocolannya, ada sekitar 20 jenis kari yang ditawarkan dengan harga Rp 22.400-37.400.
Alamat: 168 Serangoon Road, seberang Kansama Restaurant

 Tian Tian, Maxwell Food Centre, Chinatown
Ingin mencicipi nasi Hainan? Nasi pulen gurih disajikan dengan daging ayam kukus yang lembut, sambal khusus, dan semangkuk kaldu ayam. Harganya tak sampai Rp 30.000. Anda juga bisa memesan bagian lain daging ayam seperti sayap atau ceker. Namun, Anda perlu sabar karena antreannya cukup panjang. 
Alamat: Kios 10, Maxwell Food Centre, 1 Kadayanallur Street

Chinatown Complex Food Court
Ini saya belum pernah coba, hanya dapat cerita dari teman katanya enak, tapi karena saya muslim jadi saya agak menghindari tempat makan yang menjual non halal juga (selama saya tau, hehehehe)
Di sini ada pasar tradisional sekaligus food court yang menyajikan berbagai hidangan Singapura. Salah satunya adalah Satay Bee Hoon yang mendapat pengaruh Cina dan Melayu. Bihun, sotong, kerang, daging babi, dan kangkung diberi limpahan saus sate! Harganya sekitar S$ 3-5 (Rp 23.000-38.000)
Alamat: Kios 02-112, Chinatown Complex food court,
335 Smith Street

Atau bisa juga kita cari makanan n jajanan di food court mall yang ada di city hall, harganya cukup murah kog.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar