Halaman

Rabu, 18 September 2013

Hal yang Menyenangkan di Bankok

Hal yang paling saya sukai ketika di Bangkok adalaaaaaaaaahhh………

Berakhir Pekan di Chatuchak Weekend Market
Sepertinya Chatuchak Weekend Market pasti masuk ke daftar wajib untuk dikunjungi jika ke
Bangkok! Umumnya kita akan menyesuaikan jadwal wisata ke Bangkok, agar bisa singgah ke Chatuchak pada hari Sabtu atau Minggu. Buka dari pukul 08.00-19.00, pasar raksasa yang memiliki sekitar 10.000 gerai ini tidak hanya menjadi favorit para wisatawan, tapi juga warga Bangkok sendiri. Kabarnya setiap akhir pekan sekitar 250.000 orang mengunjungi Chatucak. Segala macam barang bisa Anda temukan disini. Jalan-jalan ke Bangkok sepertinya memang belum lengkap kalau tidak singgah ke Chatuchak!

Tips:
Pakailah pakaian dan sepatu/sandal yang nyaman jika mengunjungi Chatuchak. Lebih baik berkunjung sebelum tengah hari atau setelah pukul 3 sore, agar tidak terlalu panas.
Untuk menuju kesini bisa naik MRT, turun di Chatuchak Park Station atauKamphaeng Phet Station. Dan kalau naik BTS/SkyTrain, tinggal menuju ke Mo Chit BTS Station.

Mencicipi Street Foods
Street
food atau jajanan kaki lima di Bangkok memang luar biasa! Selain Penang, Malaysia, kota Bangkok juga sangat populer dengan street foods-nya. Dan seperti kata orang lokal, makanan terenak adalah makanan yang Anda temukan di kaki lima. Bangkok merupakan salah satu buktinya, rasanya ingin mencicipi semua yang Anda lihat. Dari pagi hingga tengah malam, di berbagai sudut kota ini dapat Anda temukan berbagai menu makanan seru!

Sering saya melewatkan sarapan pagi di hotel, demi untuk hunting jajanan-jajanan seru di sepanjang jalan dekat hotel. Selain itu, favorit saya adalah kopi, jus buah segar yang banyak dijual oleh penjaja di pinggir jalan dan juga buah potongnya. Semuanya fresh dan murah, hanya sekitar 20-30 Baht saja per sajian atau porsi.

Belanja Pernak-Pernik di Night Markets
Ini dia yang wajib juga untuk dijelajahi di Bangkok saat malam tiba, night markets-nya. Segala pernak-pernik bisa Anda dapatkan disana dan tentu merupakan suatu kenikmatan tersendiri untuk belanja dan tawar menawar di pasar-pasar malam yang tersebar di berbagai lokasi di kota ini.

Night markets favorit:
Khao San Road 
(Transportasi: Taxi, tuk-tuk, bus No. 2, 3, 15, 53, 509 dan 511, turun
di Ratchadamnoen Klang Road, setelah Democracy Monument)
Patpong Night Market dan Silom Road
(Transportasi: BTS Sala Daeng Station)
Saphan Phut Night Market
(Transportasi: Taxi, tuk-tuk atau Chao Phraya Express Boat dan turun di Memorial Bridge/Saphan Phut Pier (N6) - kapal hanya sampai pukul 19.30)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar