Halaman

Rabu, 04 Juli 2012

mencoba makanan pedaas


Makanan Thai Super Pedas


Banyak diantara kita yang sudah mengenal berbagai makanan thailand, saya termasuk salah satu yang sangat mencintai makanan dari negri gajah putih ini, saya sering sekali berkunjung ke beberapa restaurant yang menyediakan berbagai jenis makanan dari Thailand.

Makanan-makanan di thailand terkenal dengan rasanya yang kaya rempah dan juga menyengat lidah.
Dibawah ini saya menuliskan beberapa makanan yang mampu membuat lidah menggelepar dan bergetar, tapi sekaligus membuat kita ketagihan.
Yang harus diingat sebelum menikmati makanan ini sediakanlah obat sakit perut yaaa....(hehehehe)
1. Som tum boo balad

Rasanya terkenal mampu membuat penikmatnya mau mencoba lagi lagi dan lagi, Som Tum Boo Balad bahan utamanya terbuat dari pepaya dan kepiting fermentasi yang sangat pedaaaasss.....
walaupun terkenal sangat pedas, namun bagi yang mberani mencobanya sekali maka dia akan terus terusan ketagihan untuk memakan ini lagi.
sooo buat yang mau ke Thailan or sekedar ke restaurant Thailand jangan sampai ketinggalan untuk mencobanya dan rasakan sensasinya yaaa....
hehehehe







2. Kha gai super

Bayangkanlah ini sebagai sup ayam yang super pedas dan asam, penuh dengan berbagai bumbu dan semua bagian ayam yang biasanya akan dibuang, seperti ceker. Kadang sup ini muncul dengan varian merah yang sama beraninya seperti rasanya.














3. Hoy khaeng luek

Peringatan: Memakan kerang darah ini tanpa saus pedasnya akan menyinggung perasaan sesama pencinta makanan. Pilihlah yang segar dan hindari makan kerang yang disajikan dan belum terbuka. Kerang rebus berbumbu ini akan membuat Anda kerepotan saat memakannya — dan sesudah.







4. Gop kratiem pad kra pow

Sebenarnya kra pow, hidangan dengan daun basil, adalah makanan standar yang bisa Anda temukan di setiap restoran. Tapi, Anda bisa membuat orang Thailand terkesan dengan menambah pesanan kodok goreng bawang. Penjual makanan di jalan akan menambahkan berbagai macam bumbu dan mungkin akan memberikan Anda tisu toilet gratis setelah Anda menghabiskan makanan ini.






5. Som tum hoy dong

Rasanya seperti api dan tanpa ampun. Jika Anda sudah tahan dengan som tum boo balad, perut Anda mungkin siap untuk naik ke level berikutnya. Sebut saja nama salad pepaya campur kerang fermentasi ini dan lihatlah bagaimana orang-orang akan mengerutkan kening dan meneteskan air liur di saat bersamaan.
Makanan ini pada dasarnya terbuat dari bahan yang sama dengan som tum boo balad.
Sebagian besar para penikmat som tum hoy dong adalah mereka yang memang sudah menyukai rasa kerang fermentasi sejak kecil.

Itulah beberapa makanan yang mampu membuat lidah anda bergetar ketika memakannya.
silahkan mencobanya satu2 yaaaa, tidak disaran kan untuk mencobanya sekaligus looh...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar